Cara service mode reset tv Polytron

Untuk dapat menggunakan fitur reset/service mode pada tv, kita harus tau kegunaan dari service mode tersebut, karna setiap merk tv berbeda caranya dan apabila kita tidak hati-hati dapat berakibat fatal, misalnya gambarnya mengecil. Jadi dianjurkan untuk lebih teliti dalam melakukan perubahan pada menu service mode.

Merk Polytron
Pertama hidupkan tv, matikan tv dengan menggunakan remote, tekan dan tahan tombol menu pada remote sampai hidup tv dan masukan password kode 1013 atau 1014, maka akan muncul tampilan menu pada layar. Di dalam menu terdapat perintah H, V, R, G, B, yang bisa dirubah nilainya menggunakan tombol chn+/- dan vol+/-. Setelah selesai matikan tv dengan tombol power pada remote dan hidupkan kembali.

Sebenarnya masih banyak merk yang lain, tapi saya tidak berani memberitahukannya karna belum di ujicoba oleh saya. Jadi untuk TV Polytron sudah saya lakukan percobaannya dan hasilnya sangat memuaskan, karna setelah di setting menu service mode TV Polytron saya menjadi banyak fitur yang dimiliki, misalnya AV input menjadi 4, sedangkan aslinya 2, bisa ada equalizer, subwofer, sound 3D, dan lainya pada menu sound, jadi ada game pada menu, dan paling saya suka ada fitur radio sedangkan aslinya tidak ada dan satu lagi merubah logo Polytron. Semua itu contoh dari perubahan menu service mode dan masih lebih banyak lagi.

Catatan ujicoba dilakukan setelah ic memory diganti, karna ceritanya tv Polytron 21″ saya dengan type biasa keluaran tahun 2007 tersebut rusak dimakan petir dan setelah di perbaiki ic nya diganti. Saat tv tersebut sudah normal kembali dan bisa ditonton, kata teknisi tidak dapat masuk dvd karna av nya rusak yang disebabkan ic tidak sesuai dengan aslinya, jadi kata teknisi tersebut lebih baik ganti mesin cina aja, tapi saya menolak dan tv nya saya bawa pulang aja kerumah, setelah saya bayar 250 ribu ke teknisi tv itu. Saat dirumah saya lakukan service mode dan hasilnya membuat saya terkejut karna bisa masuk lagi dvd, malah input av jadi 4, AV1, AV2, DVD, SVCD. Dan paling terkejut bisa dengar radio di tv dan ada fitur pencarian gelombang radionya. Setelah kejadian tersebut saya berpikir, rupanya tv Polytron saya dapat berubah jadi model Polytron Diva. Jadi buat teman sekalian kalau tv nya masih bagus lebih baik jangan pernah masuk ke mode serive, bisa jadi tv yang bagus jadi rusak, kan sayang terkecuali tv nya ada kerusakan, jadi bisa dilakukan untuk ujicoba. Ok semoga bermanfaat

Tentang natans

Biasa saja, cukup itu saja
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Cara service mode reset tv Polytron

  1. nuramal firmansyah berkata:

    OK

  2. nuramal firmansyah berkata:

    moso cih…

  3. Arile berkata:

    setelah di reset AV sisa 1, type Polytron 123. Tlg info. Trims

  4. Arile berkata:

    TV saya bermasalah setelah di reset AV-nya tinggal 1 doank. Tlg infonya. Makasih sebelumnya. Type TV saya, polytron 123 (14inch)

  5. natans berkata:

    Coba km msk ke service mode lg, dan ubah lg kodenya, dengan catatan km tulis setiap yg km rubah dan pengaruh dari setiap yg dirubah, nanti km akan tau dgn sendirinya

  6. Erensdh berkata:

    Wah, bagus tu mas Natans, sy punya setelah ganti ic program oleh tulang service, engak ada tulisan politron-nya. Lalu bagaimana agar sy bisa kembalikan tulisan logo politron-nya?

  7. wahyyu berkata:

    tv saya dalam keadan stand bye nyala,strum tidak masuk dari regulator

  8. hery berkata:

    tv saya toshiba 21″.ketika di nyalakan volume tidak langsung normal,itu knp ya??

  9. yayan berkata:

    TV saya Polytron L-CIDI 2009 yg ada jack USB dan MMC nya, umurnya udah 1 tahun tetapi kalo setiap habis dimatikan atau mesin dalam keadaan dingin, yang muncul hanya garis datar di tengah saja tetapi suara normal dan setelah itu kira2 5 detik mati (standby), saya coba hidupkan kembali berulang ulang dan akhirnya normal kembali, kira2 rusak apanya ya mas?

  10. purwanto berkata:

    mas data waktu mas merubah bgmana?………………….
    soalnya tv polytron type ps 14m63 ke reset.

  11. endi berkata:

    tv polytron saya 29 inch suranya kecil.biasanya dengan 10 saja suara sudah besar.tapi sekarang harus tekan volume smpai 35.gmana cara setingnya.

Berikan Balasan

